smart and sexy mom

Jika sperma kurang bandel

Posted on: 23/11/2009


Siapa yang tak iri melihat teman yang menikah belakangan justru lebih dulu positif hamil.  Perasaan yang ada pasti campur aduk, apalagi kalau kita memang sangat mengharapkan cepat mendapat momongan.  Langkah pertama tentu saja jangan larut dalam perasaan sedih. Terbukti, emosi yang labil mempersulit usaha pasangan mendapat momongan. Setelah berhasil mengatasi perasaan, ada baiknya Anda bersama pasangan memeriksakan diri ke dokter.

Karena sistim reproduksi perempuan lebih rumit, biasanya yang pertama kali disuruh memeriksakan diri adalah pihak perempuan. Namun jika kemudian tak ditemukan masalah, jangan segan-segan bagi para suami untuk ikut memeriksakan diri.

Pemeriksaan sperma tidak rumit. Sperma yang diteliti adalah hasil masturbasi, bukan hasil senggama yang ditampung dalam kondom. Selanjutnya sperma akan dihitung jumlah dan kelincahannya dalam bergerak. Jika tak ada masalah di dua hal itu, bentuk sperma juga akan diteliti. Sperma yang berkepala ganda, berekor ganda ataupun berekor pendek termasuk dalam kategori sperma yang bermasalah. Selain itu, kenapa jumlah sperma yang dihitung pertama kali, karena sebagian besar kasus menunjukkan sedikitnya jumlah sperma.

Penyebab menurunnya jumlah sperma kadang sangat sepele. Bisa karena pekerjaan yang harus berada di tempat panas terus menerus. Penggunaan celana ketat juga bisa berpengaruh. Ada juga kasus dimana buah zakar tidak turun ke dalam kantung zakar. Kalau masalah ini solusinya adalah operasi. Terakhir, obat-obatan seperti obat kanker, jantung, gondongan dan TBC juga bisa menurunkan jumlah sperma.

Selain beberapa penyebab di atas, ada juga penyebab lain yaitu:
1. Ejakulasi tidak sempurna yang menyebabkan air mani tidak keluar dan justru masuk ke kandung kemih. Tanda-tanda penyakit ini adalah urin yang keruh.
2. Sindrom Kartagener yaitu kondisi sperma tak memiliki ekor, sehingga tak mampu membuahi sel telur.
3. Kelainan yang menyebabkan terbentuknya antibodi yang menyerang sperma dan membuatnya menggumpal jadi satu.
4. Hypospadia yaitu alat kelamin tak berkembang sejak kecil sehingga membuat air mani keluar di batang penis. Untuk memperbaikinya harus melalui operasi khusus.

Hal lain yang membuat sperma kurang bandel bisa juga karena kegiatan seks yang tidak teratur. Jadi, untuk para dad yang ingin spermanya sehat selalu, rajin-rajinlah berhubungan seks dengan istri. (dari berbagai sumber)

1 Response to "Jika sperma kurang bandel"

bagi yg mo kenalan, curhat, konsultasi, dll, silahkan
sms/call: 087729577666

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: