smart and sexy mom

Seluk beluk orgasme

Posted on: 26/11/2009


Meski orgasme adalah “hak milik” perempuan, masih banyak yang belum mengetahui detilnya. Sebagian hanya menebak dan mencoba mengira saja. Apa sih sebenarnya orgasme itu? Orgasme bisa didefinisikan sebagai bentuk respon sensual yang melibatkan emosi dan fisik . Sebelum perempuan mencapai orgasme , biasanya nafas, detak jantung dan tekanan darah akan terus meningkat. Kalau sudah mencapai puncak orgasme, tubuh akan terasa ringan dan mengalami kontraksi ritmik yang melegakan di bagian intim. Terjadinya hanya beberapa detik. Meski demikian, penggambaran orgasme tidak sesimpel itu. Masih banyak fakta seputar orgasme yang patut kita ketahui.

1. Perempuan sering memalsukan orgasme.
Mood yang tidak baik, rasa letih dan keinginan agar aktivitas bercinta cepat selesai kerap membuat para perempuan memalsukan orgasme. Tapi yang lebih parah lagi, ada yang memalsukan orgasme karena belum pernah sama sekali merasakannya.
Mau ketahuan atau tidak, berpura-pura orgasme tidak dianjurkan. Makin sering kita bohong, makin sulit kita menikmati aktivitas seksual. Bagi belum memahami apa itu orgasme, bisa mencarinya di literatur kesehatan yang banyak beredar di pasaran. Tapi ya, faktanya lelaki memang kerap tidak tahu apakah perempuan memalsukan orgasme atau tidak.

2. Normalkah kalau perempuan tidak mencapai orgasme?
Hingga detik ini masih ada kasus perempuan yang tidak pernah mengalami orgasme seumur hidupnya. Dan itu normal saja karena penetrasi tidak menjamin kita mencapai puncak kok. Dari sisi kesehatan keadaan tersebut masih terbilang normal. Namun pengaruhnya bisa ke psikologis dimana si perempuan mungkin merasa terabaikan.

3. Size doesn’t (does) matter?
Tidak semua permukaan bagian intim perempuan sensitif. Karena itu meski dalam beberapa kasus ukuran Mr.P cukup membantu, namun dengan posisi dan komunikasi yang baik, hal itu tak akan menjadi masalah.

4. Orgasme selalu ditandai dengan jeritan?
Jangan karena melihat aktris blue film, kita menyangka orgasme selalu ditandai dengan jeritan. Aktris blue film memang harus menjerit karena tuntutan peran. Namun dalam kehidupan nyata reaksi perempuan saat orgasme berbeda-beda. Ada yang diam saja, ada yang menangis bahkan tertawa.

5. Orgasme baik untuk kesehatan?
Pastinya. Orgasme bisa menghilangkan stress sekaligus membakar kalori. Tidak hanya itu, orgasme juga ampuh mengurangi resiko panyakit jantung karena saat orgasme jantung kita terpacu dua kali lipat

6. Kondom mempengaruhi kepuasan?
Bagi beberapa perempuan, kondom memang mempengaruhi sensitivitas karena membuat bagian intin jadi cepat kering. Jadi pemanasannya harus lebih oke.

7. Adakah posisi khusus untuk mencapai orgasme?
Sebenarnya posisi apapun bisa membawa kita mencapai puncak kenikmatan, selama kita dan pasangan nyaman melakukannya. Jadi sebelum mencoba gaya sederhana, jangan berambisi mencoba gaya-gaya aneh. Karena sebagian besar panduan bercinta yang unik memiliki risiko cedera tubuh lebih besar dibanding metode biasa. Yang paling penting adalah pemanasan yang cukup agar gairah bisa cepat bangkit.

8.Perempuan bisa orgasme berkali kali
Hmm seru juga kalau bisa berkali kali, tapi tidak gampang pastinya. Setelah klimaks pertama hampir semua perempuan merasa terlalu sensitif untuk menerima stimulasi di bagian intimnya. Namun jika pasangan mau sabar dan kuat menunggu selama 15-60 detik sampai bagian intim siap mendapatkan rangsangan, kita bisa orgasme lagi,lagi dan lagi🙂

9. Mencapai orgasme sendiri. Mungkinkah?
Sangat mungkin. Caranya dengan memberi stimulasi pada klitoris maupun miss V. Bisa menggunakan tangan atau alat bantu. Namun aktivitas swalayan ini sebaiknya dibatasi karena bisa membuat moms tidak bisa menikmati hubungan seks bersama pasangan.

10. Beda orgasme klitoris dan miss V
Keduanya dibedakan berdasarkan bagian mana yang dirangsang untuk mendapatkan orgasme . Dan tak bisa dibandingkan mana yang lebih dashyat karena sifatnya sangat personal.

11. Cara memperpanjang sensasi orgasme
Rajin rajin saja latihan senam kegel. Caranya, konsentrasi seolah kita sedang menahan pipis melalui otot panggul selama 3-5 detik. Lakukan 10 sampai 15 kali dalam sehari. Dengan menahan ketegangan otot otot di sekitar panggul maka sensasinya akan “dasyat” saat kita lepaskan. (dari berbagai sumber)

4 Responses to "Seluk beluk orgasme"

Kalau soal begini, perlu jam terbang, pengalaman, rajin baca teori, ulet, disiplin, dan pantang menyerah. Jeritan, senyuman lepas dan raungan akan datang secara alamiah bukan tuntutan peran, atau menyenangkan suami sebagai pencari nafkah.

eh yg dimaksud jam terbang tuh ma banyak pasangan or 1 pasangan aja…. he..he…

Thanks for sharing
this great articles🙂

[…] Comment! 2 Votes […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: