smart and sexy mom

Enam cara mengusir perut buncit

Posted on: 21/10/2010


Di sela-sela saat bahagia bisa menimang anak, bisa jadi ada perasaan gundah yang kita sembunyikan sebagai seorang perempuan. Apalagi kalau bukan masalah bentuk tubuh.

 

Beberapa Mom mungkin ada yang berat badannya bisa langsung turun. Tetapi pasti tetap ada satu yang tersisa, yaitu lemak di perut. Berikut beberapa tips mengusir lemak perut bagi ibu-ibu yang baru saja melahirkan:

1. Sejak hamil, rajin-rajinlah mengoleskan krim anti selulit ke perut dan paha. Ini membantu mengusir lemak membandel yang bisa menyebabkan guratan selulit di tubuh.
2. Rajin menggunakan staples/bengkung minimal sebulan setelah melahirkan. Agar lebih cepat meluruhkan lemak, oleskan ramuan krim anti selulit yang telah dicampur kapur dan jeruk nipis.
3. Menyusui. Menurut penelitian, kegiatan menyusui membuat rahim kita terus kontraksi mengeluarkan sisa-sisa darah kotor yang bisa menimbulkan penyakit. Kontraksi lembut dalam rahim juga membuat rahim lebih cepat mengecil ke ukuran normal. Ini membantu mengoreksi bentuk perut dari dalam.
4. Setelah bayi sudah cukup besar untuk ditinggal. Segeralah mendaftar ke pusat kebugaran terdekat. Atau Anda malah bisa ikut berenang sembari mengajarkan bayi Anda berenang.
5. Beberapa olahraga yang efektif mengecilkan perut buncit antara lain: sit up, jogging, renang, aerobik, dan jalan santai.
6. Mengatur asupan gizi/diet. Jangan salah Mom, diet tidaklah sama dengan mengurangi jumlah makanan. Diet adalah mengatur porsi dan jenis makanan agar sesuai dengan kebutuhan kita. Diet yang paling mudah adalah makan makanan yang bervariasi setiap kali makan, dan makan sering dengan porsi yang sedikit. Makan dengan porsi kecil setiap kali makan, membantu menjaga bentuk lambung agar tidak melar. Metode pengaturan makan ini lebih membantu lagi jika sudah diterapkan saat hamil. Intinya bayi Anda tidak kekurangan gizi, Andapun senang. (el)

1 Response to "Enam cara mengusir perut buncit"

Ga bakalan deh tuh perut kecil kecuali mknan yg teratur ehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: